Sand, Sun, And Salt Water … it’s Beach

Sudah lama rasanya tidak membuat post di Blog ini. Okay kali ini saya akan memposting tentang pantai.

beberapa dari foto yang saya post disini adalah foto lama yang belum sempat saya posting dan juga beberapa foto dari fotografer lain. Oke mari kita mulai!!

Pantai, saya selalu tertarik dengan pantai, setiap saya bepergian setidaknya saya mencoba untuk selalu mencari pantai pada destinasi yang saya kunjungi untungnya saya tinggal di Indonesia, negara kepulauan yang pasti selalu ada tempat indah bernama pantai yang bisa saya kunjungi. Pantai memang istimewa menurut saya, saya menyukai pasir, matahari, dan air laut dari pantai, bisa dibilang juga saya menyukai pandangan yang tidak berujung ketika menatap ke laut lepas. Walaupun saya menyukai pantai, bukan berarti saya tidak menyukai lokasi alam yang indah lainnya, hanya saja lokasi alam ini selalu membuat saya ingin berlama-lama untuk tinggal.

[Beach, I’m always interested to Beach, every where I go, I always try to find a beach in my travel destination, luckily I live in Indonesia, an archipelago country where there always a beautiful place called beach. Beach is special for me, I love sand, sun and sea water, I can say I always love the scenery of endless sight when I’m looking into the sea. Even though I love beach, it doesn’t meant I didn’t love other beautiful natural scenery. It’s just this nature location always makes me want to linger to stay.]

Seperti yang telah saya sebutkan, Indonesia adalah negara yang di kelilingi oleh lautan, dan sebuah negara kepulauan, salah satu tempat destinasi yang sekarang sering menjadi incaran turis asing maupun lokal adalah pantai, Indonesia memiliki pantai-pantai yang indah, yang paling terkenal tentu saja Bali, namun beberapa tahun belakangan ini Raja Ampat di bagian Timur Indonesia tepatnya di Papua begitu menarik banyak orang untuk berkunjung kesana, selain pantainya yang indah, raja ampat menyuguhkan pemandangan bawah laut yang luar biasa. Namun lokasi raja ampat dapat di bilang sulit untuk di masuki pengunjung biasa, karena lokasi ini adalah lokasi yang dilindungi oleh hukum negara atau menjadi tempat konservasi alam. Oke kembali ke Bali, pulau kecil nan indah ini memang tidak dapat dipungkiri menjadi magnet dari banyak wisatawan, pemandangan pantai, gunung, bahkan pemandangan kotanya begitu dikagumi dunia, bahkan terkadang orang asing lebih mengenal Bali daripada Indonesia nya sendiri.

[Like i said before, Indonesia is a country that surrounded by a sea, and an archipelago country, one of the travel destination were always been a target by a international tourist or local tourist is a beach, Indonesia had a lot of beautiful beach, the famous one of course we can find it in Bali, but in the past few years Raja Ampat in east side of Indonesia, Papua it attracts many people to visit there, beside the beautiful beach, Raja Ampat serve to the people a fascinating beautiful underwater scenery. But the location of Raja Ampat it’s difficult to visit by a casual tourist, because this location is a protected by the government law or we can say this location is Natural Conservation. Okay back to Bali, this beautiful tiny island it cannot be denied become a magnet of many tourist, the beach scenery, mountain, even the city scenery so admired by the world, sometimes people is more known about Bali than Indonesia itself.]

Bagi yang penasaran dengan pemandangan Raja Ampat, berikut ini adalah beberapa foto Raja Ampat. *beberapa foto adalah milik fotografer lain*

[for those who curious to Raja Ampat scenery, here are some photos of the Raja Ampat. *some photos belong to their respective owner*]

Jadi inilah Raja Ampat yang di akui dunia sebagai tempat terbaik untuk olahraga menyelam, Indah bukan ?

[So this is Raja Ampat, that is recognized worldwide as the best place for diving, Beautiful isn’t it ?]

Dan ini beberapa foto pantai di pulau Bali, saya sangat menyukai pulau ini, karena ketika saya tinggal disini waktu seperti berjalan lebih lambat dari biasanya.

[and this is a photo of the island of Bali, I really love this island, because when I live in here it feels like the time runs slower than usual]

Semua foto diatas di ambil di daerah Bali selatan yang memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah.

[All of the photo was taken in southern Bali which is famous for its beautiful beaches.]

Jadi inilah cerita saya tentang pantai, sebuah lokasi favorit saya ketika berkelana, mungkin jika ada kesempatan saya akan memposting lebih banyak lagi tempat-tempat menarik di planet kita ini, jadi tunggu saja.

[So here’s my story about the beach, a location of my favorites when traveling, maybe if there is a chance I’ll post more about interesting places on our planet, so just wait.]

Leave a Reply

